Adasemuanya’s Blog

Just another WordPress.com weblog

  • Team of Kedai-Muslim.Com

  • Customer Service

::..seputar))((pemilu..::

Posted by adasemuanya pada Maret 8, 2009

bentar lagi, yang namanya pemilu mau ada. trus apa pandangan islam tentangnya?
berikut secara ringkas:

pemilu ini adalah demokrasi yang haram, dan merupakan kesyirikan besar. karena menyekutukan Alloh dalam hal menetapkan hukum. dimana demokrasi menjadikan suara terbanyak sebagai hakim meskipun keputusan yang dihasilkan bertentangan dengan hukum Alloh.

pemilu yang seperti ini memungkinkan terangkatnya manusia terburuk menjadi pemimpin. selain itu masih banyak alasan mengapa pemilu itu sebenarnya harom. boros, merepotkan banyak orang, menimbulkan perpecahan umat, adalah beberapa diantara kerusakan pemilu.

maka, seorang muslim hendaknya berusaha mengubah sistem ini dengan cara yang benar menurut islam. menasehati penguasa dengan lembut dan sabar, juga memperingatkan umat dari haromnya pemilu dengan hikmah dan nasehat baik. semuanya harus tepat dan cermat.

dan menghadapi keadaan yang dekat, maka sikap yang diperlukan adalah menimbang manfaat dan madhorot. disertai keyakinan bahwa demokrasi adalah harom, jika dirasa ikut dalam memilih diperlukan, maka ikut memilih pilihan yang tepat adalah diperlukan. semisal jika dikhawatirkan akan terpilih pilihan yang buruk.

akan tetapi, aktif membentuk opini untuk mengajak bergolong golongan, maka tidak boleh. maka sebaiknya, seorang awam bertanya kepada ulama, apa sikap yang perlu diambil. karena ulama akan menimbang mana yang manfaat dan menghindari madhorot. diantaranya menentukan perlukah menggunakan suara dengan terpaksa, juga menentukan kepada siapa suara diberikan. karena ulama adalah yang lebih layak melakukan pertimbangan dari pada yang bukan ulama.

inilah sikap yang dilakukan mengenai pemilu. tetaplah berjuang untuk kejayaan islam, dengan tegaknya tauhid, sunnah, dan ilmu; serta matinya syirik, bid’ah, dan kebodohan. semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: